Raup Sukses dari Trend Jual Beli Barang Bekas Online

Meski dikatakan bekas, bukan berarti tidak bisa laku. Tengok saja barang dagangan di pasar loak. Bahkan bisa dibilang, kondisi sudah rusak sekalipun di pasar loak juga bisa laku. Tingginya permintaan akan barang-barang bekas dibuktikan dengan hampir adanya pasar loak di setiap kota.

Raup Sukses dari Trend Jual Beli Barang Bekas Online

Pasar loak menyasar ke konsumen yang lebih mementingkan harga murah meski barang sudah pernah terpakai atau second hand. Konsumen yang kreatif juga sangat mengandalkan barang-barang bekas. Mereka jadikan sesuatu yang lain dari barang bekas itu untuk kemudian dijual dengan brand yang berbeda.

Transaksi online makin besar


Di ranah online, jual beli barang bekas pun dalam 5 tahun terakhir ini sangat menjamur. Situs seperti tokobagus dan berniaga yang kini bersatu dalam jaringan OLX, bukalapak, dan bekas.com sangat digandrungi dan melimpah jumlah trafiknya. Ini membuktikan, adanya peluang yang sangat terbuka untuk berbisnis barang bekas di ranah online.

Sejalan dengan itu, kini pebisnis online juga mulai tampak mewabah. Selain kemudahan dalam menawarkan barangnya lewat online, mereka juga tidak harus memiliki toko sendiri. Barang dagangan pun juga tidak harus milik sendiri, alias menawarkan barang bekas orang lain dengan kesepakatan sebelumnya pun bisa dilakukan.

Peluang besar barang bekas


Tidak itu saja, peluang untung banyak sangat terbuka dalam bisnis ini. Mengapa demikian ? Tidak lain dan tidak bukan bahwa barang bekas tidak memiliki standar harga di pasaran.

Artinya, penawaran yang dilakukan bisa jauh lebih tinggi dari harga modal. Sebab biasanya, orang yang ingin menjual barang bekas miliknya tidak fokus atau tidak memikirkan harga jual barangnya. Mereka hanya berpikir, daripada barang bekas itu menambah berantakan rumah atau alasan gudang sudah penuh barang, akhirnya dijual saja berapapun lakunya asal bisa lekas terjual. Ini jadi ajang kulakan renyah bagi pebisnis barang bekas.

Selain itu, barang bekas juga memiliki nilai tambah yang justru menjadi sangat besar dan bisa booming di pasaran. Pasar blackmarket menjadi contohnya. Mereka mengedarkan samurai bekas dengan harga yang sangat mencengangkan. Satu unit saja harganya hingga millyaran rupiah. Padahal apapun bentuknya, tetaplah hanya sebuah barang bekas. Dan contoh lainnya masih sangat banyak.

Kesimpulannya, barang bekas apapun kini bisa dijadikan untuk meraup untung besar-besaran dan membuat Anda menjadi sukses karenanya. Kini, silakan membuka mata lebar-lebar, saksikan apa saja yang ada di sekitar kita, lalu buat rencana untuk menguangkannya.

Semoga sukses.

2 comments