Mari sharing tentang bisnis

9/30/2015

Fakta Tentang Cara Berpikir yang Menghambat Anda Jadi Kaya

Siapa yang tidak ingin sukses dan kaya raya ? Sebaliknya, siapapun pasti tidak ingin jadi orang miskin. Pilihan untuk menjadi seorang milliarder pun juga susah didapatkan meskipun kini punya usaha tetap.

Kenali 5 Cara Berpikir Penghambat Jadi Kaya

Namun, benarkah seseorang itu tidak bisa kaya ? Jika tidak ingin mendapatkan jawaban "Iya", silakan simak tulisan berikut mengenai cara berpikir yang bagaimana yang bisa menghambat seseorang jadi kaya.

5 Cara berpikir yang salah

1. Berfikir tak bisa sukses

Pikiran seperti ini akan membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Untuk mendulang kesuksesan di masa mendatang, pikiran negatif ini harus dibuang jauh-jauh. Percayalah, jika tiap detik, menit dan jam yang dilalui adalah optimisme keseharian untuk bisa meraih sukses. Maka pikiran dan semangat akan muncul untuk menggapai kesuksesan yang nyata.

2. Berfikir tanpa tujuan pasti

Bukanlah termasuk manusia normal jika hidup tanpa tujuan. Tiap insan pasti memilikinya. Orang yang tanpa tujuan pasti cenderung kebingungan dengan apa yang akan ia lakukan untuk kehidupan selanjutnya bagi dirinya. Maka buatlah tujuan yang pasti. Dalam hal ini tujuan untuk menjadi orang sukses. Sehingga akan melahirkan jejak-jejak rencana untuk memulai dan melakukannya.

3. Berpikir instan

Makanan instan pun sebenarnya tidak seenak makanan yang dimasak. Seperti halnya kehidupan, tidak ada kesuksesan yang diraih secara cepat. Pengembangan diri tidak dimaksimalkan karena berpikiran bahwa segala sesuatunya bisa diraih dengan cepat tanpa pengorbanan dan kerja keras. Pikiran seperti ini akan memudahkan siapapun untuk menuju kebangkrutan bisnis dan hidupnya. Maka awalilah dengan rencana matang, lalu action sekuat tenaga, meski hasil belum seberapa. Lama kelamaan akan meraih sukses yang sebenarnya.

4. Berpikir salah tentang uang

Selama seseorang berpikiran bahwa uang sebagai musuh, sampai kapanpun ia tak akan menjadi orang yang kaya. Mereka memegang pendapat bahwa uang tidak bisa membeli kebahagiaan. Mulai sekarang ubahlah kalimat itu, dengan uang bisa membeli kebebasan dan cita-cita. Pikiran tentang uang tersebut pasti akan memotivasi kita bagaimana agar menghasilkan uang sebanyak-banyaknya guna meraih kebebasan dan cita-cita yang diimpikan.

5. Berpikir autodidak

Bisnis dijalankan sendiri mulai dari nol tanpa seorang guru atau pembimbing akan lebih sulit meraih sukses dibanding dengan pengusaha yang memiliki komponen pembimbing atau konsultan dalam pengembangan bisnisnya. Seorang autodidak akan sulit berkembang karena dalam pikirannya, segala tindakannya adalah benar sesuai keinginannya, sehingga akan sulit dirubah oleh orang lain. Orang seperti ini akan sulit berkembang.

Jika memang sampai hari ini kita masih memegang salah satu cara berpikir tersebut, maka rubahlah segera. Buka mata selebar-lebarnya, bahwa kesuksesan itu bukan sesuatu yang maya, melainkan sesuatu yang nyata yang bisa diraih dengan semangat hidup dengan pikiran posistif tentang sukses.
Share:

1 comment:

  1. Angkasa Bali -Distributor Perlengkapan Kantor, Furniture Dan Interior. Seperti Meja Kantor, Kursi Kantor, Partisi Kantor, Brankas, Filling Cabinet, Locker, Rak besi, Lemari Arsip, Sofa, Elektronik, dan Sebagainya. Pemesanan Hub (085 101 362 248) Tel kantor 0361 8947611 - Fax 0361 8947612. Email: akb_oe@yahoo.co.id/akb_oe1@yahoo.co.id. Web: http://angkasabali.blogspot.com/
    Angkasa Bali

    Distributor Peralatan Kantor

    Jual Peralatan Kantor

    Angkasa Bali Distributor alat Kantor

    Angkasa Bali jual alat Kantor

    Angkasa Bali jual furniture Kantor

    Angkasa Bali jual furniture dan alat Kantor

    ReplyDelete